Asal usul tembakau

Orang-orang yang merokok, rokoknya membakar mereka. ShaykhBesar berkata pohonnya rokok (tembakau) berasal dari kotoran iblis.
Pada suatu waktu iblis meminta izin untuk menjumpai Rasulullah (s) – lihat, iblis tidak dapat menemui Rasulullah tanpa meminta izin; dari siapa? Dari Tuhannya. Si terkutuk (iblis) meminta izin karena ia tahu bahwa ia tidak dapat mendekat. Izin diberikan, dan Jibril menjumpai Rasulullah dan mengatakan bahwa iblis akan menemuinya (menemui Rasulullah) dan inilah pertanyaan-pertanyaannya dan inilah jawaban-jawabannya.
Kemudian iblis datang dan Rasulullah (s) berkata, “Inilah pertanyaan-pertanyaanmu, ya la’iin, O yang terkutuk. Dan inilah jawaban-jawabannya,” Rasulullah (s) meniup si iblis. Beliau (s) melemparnya sejauh tujuh bulan perjalanan kaki (pada masa itu beginilah cara mereka mengukur jarak), sangat jauh dalam sekali tiupan dari Rasulullah (s). Karena iblis datang untuk menebarkan fitnah, maka Allah ingin memberikan pelajaran padanya, Allah berkata, “Temuilah Rasul-Ku dan dia akan menunjukkan padamu apa yang akan dia lakukan.”
Si iblis jatuh pingsan setelah dilempar (ditiup). Grandshaykh berkata, “Dia (Si iblis itu) tidak sadarkan diri selama tujuh bulan di dalam sebuah lubang, pingsan, tidak sadarkan diri. Dan ketika ia sadar, ia muntah-muntah dan ia mengeluarkan kotoran dari kedua sisinya (komentar penerjemah: kemungkinan yang dimaksud di sini adalah saluran kencing dan dubur. Dia (si iblis) terus menerus muntah dan memenuhi lubang tersebut dengan muntahnya. Itu (lubang tersebut) adalah jahannam (neraka) – yaslaha sa’iira dari api yang sangatlah besar, sangatlah kuat panasnya. Yang dimaksud adalah orang-orang yang dihukum (di jahannam), tubuh mereka akan luka-luka dan yang keluar dari luka-luka tersebut adalah air kencing, dan Allah akan membuat mereka meminum air kencing tersebut (dari luka-luka itu). Dengan kekuatan panas tersebut Allah menghukum mereka. Semua hukuman tersebut, dengan tiupan Rasulullah (s) pada iblis, Rasulullah (s) membuang semua dosa-dosa manusia yang disebabkan oleh iblis kepada iblis tersebut (membuat iblis memikul dosa-dosa tersebut). Semua dosa-dosa yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan sampai Hari Pengadilan dipikulkan (oleh Rasulullah) kepada iblis, dan Rasulullah melemparnya (iblis itu).
Semua kekotoran dari dosa-dosa dan kekotoran dari kelakuan dan semua karakter buruk iblis keluar dari mulut dan pantatnya! (T
Kembali ke cerita iblis tadi) Selama tujuh bulan (kotoran) terus keluar darinya (dari iblis itu), dan masih banyak lagi yang tersisa padanya. Kemudian ia membuka matanya, ia bangun, seperti jam weker. Dibutuhkan waktu tujuh bulan agar semua (kotoran tersebut) terurai.
Dari bau busuk yang keluar dari mulut dan bokongnya, dia (si iblis) membuka matanya dan melihat; dan dirinya menjadi sangat gembira. Baginya (bagi iblis itu), kejadian itu adalah sebuah pesta besar. ShaykhBesar mengatakan bahwa dia (iblis ) tidak pernah melakukan sajda (tidak pernah sujud), tetapi di sana ia bersujud satu kali. Bukan karena dia sujud pada Adam (a). Bukan! Dia (iblis itu) tidak peduli; dia adalah yang terkutuk. Tetapi dia (Iblis itu) bersujud untuk menunjukkan penghargaan pada dirinya sendiri, bukan pada Tuhannya. Sebab iblis itu seperti Fir’aun; dia berpikir bahwa dia adalah satu-satunya yang terpilih – Fir’aun berpikir bahwa dirinya adalah yang paling tinggi; anaa rabbukumul a’laa (79 :24) aku adalah tuhan yang paling tinggi. Ia (iblis) melakukan sujud pada dirinya, bukan pada Allah. Tidak, dia (si iblis) tidak tertarik. Dia membuat sajda pada dirinya sendiri, bahwa dia sendirilah membuat kotoran tersebut dan dari kotoran tersebut sebuah tanaman tumbuh. Lalu dia (si iblis itu) melihat pada tanaman tersebut dan berkata, “Oh, beginilah aku akan berbuat curang pada orang-orang.” Jadi dia merapikan tanaman tersebut, membuatnya tampak menarik, dan memulai kerja intensif untuk menanamnya di seluruh dunia.

16 responses to this post.

  1. Posted by adhi cs on November 4, 2010 at 1:03 am

    star mild

    Balas

  2. Posted by andi on Jun 12, 2011 at 12:27 am

    msok se akk kq gk ero……………..

    Balas

  3. Posted by diensr on Ogos 1, 2011 at 2:49 pm

    sebutkan donk hadist mana yang meriwayatkannya ….

    Balas

  4. Posted by abon on Oktober 18, 2011 at 11:47 am

    ini semuanya palsu.. haram menyebarkannya

    Balas

  5. Posted by haris muslim on November 4, 2011 at 5:53 pm

    mnrut Q rokok itu haram,mmng bnar asl mla roko itu dr ktoran iblis,yg nma’y ktran pzt bnyak pnykit’y,jngnkn ktrn iblis ktrn mnsia z dh bnyk bngt,
    dlm ilm kdktran jg dlm 1 btang rkok trdpt 4000 rcun & dlm kmsan rko jg sdh dsbtkn pnykt”y
    rosul brsbda:jngnlh mlkkn prbwtan yg brbhya & mmbhyakn.(jk rsul mlrngan brrt hkum’y adlh hram)
    brbhya bg dr sndr & mmbhyakn bg orng lain,rko trmsuk brang yg brbhya bg dr sndr dn mmbhykan bg orng lain,

    Balas

  6. ini buktinya darimanaa?? kok gak dijelaskan sumbernya??

    Balas

    • Posted by fahmi on April 19, 2012 at 1:57 pm

      didalam al-qur’an surat al-a’raaf ayat 157 dijelaskan bahwa Allah menghalalkan yang baik2 dan mengharamkan yang buruk2….apakah penggunaan rokok itu baik..?? padahal yang membuatnya aja (pabriknya) bilang rokok dapat menyebabkan serangan jantung, paru2, gangguan kehamilan dan impotensi…sangat jelas bahwa semua itu perbuatan yang merusak diri sendiri padahal Allah titipkan badan yang lebih baik dari makhluk yang lain tapi mengapa kita rusak..?? pasti Allah marah pada kita…kalo Allah marah pada kita, kira2 masuk neraka apa surga..?? yang punya surga itu Allah apa kebanyakan manusia….???

      Balas

  7. Posted by sari min young on Januari 27, 2012 at 4:39 pm

    betul rokok memanag bahaya bagi penggunanya.
    apalagi bagi orang yang tidak menyukai rokok kesal terhadap orang yang merokok karena baunya yang tak enak.
    jika kita mencintai keluarga maka tinggalkan lah kebiasaan merokok karena rokok dapat membunuh diri sendiri.

    Balas

  8. sebelumnya mohon maaf, alangkah baiknya memberikan sumber yang jelas, seperti yang di atas di jelaskan :

    1. “(Allah berkata, “Temuilah Rasul-Ku dan dia akan menunjukkan padamu apa yang akan dia lakukan.”
    Si iblis jatuh pingsan setelah dilempar (ditiup))”

    *Pertanyaan Saya:
    “ALLAH BERKATA” mungkin maksud anda “FIRMAN ALLAH”, kalau menyebutkannya “ALLAH BERKATA” berarti secara tidak langsung menyebutkan “ALLAH MEMPUNYAI MULUT” karena “BERKATA berarti mengeluarkan sesuatu suara dengan menggunakan Lisan”, sedangkan sifat Allah adalah MUKHOLALFATU LIL KHAWADITSI (Berbeda Dengan Makhluk) makhluk mempunyai mulut, maka Allah tidak.
    Kemudian yang kedua, apabila itu memeng Firman Allah, berarti itu sumbernya dari Al Quran atau Hadist Qudsi. Kalau benar dari Al Quran, mohon disertakan sumbernya, surat dan ayatnya, atau hadist qudsi yang mana, agar bisa menjadi penjelasan bagi pembaca sekalian.

    2. “(Kemudian iblis datang dan Rasulullah (s) BERKATA, “Inilah pertanyaan-pertanyaanmu, ya la’iin, Orang yang terkutuk. Dan inilah jawaban-jawabannya,” Rasulullah (s) meniup si iblis. Beliau (s) melemparnya sejauh tujuh bulan perjalanan kaki (pada masa itu beginilah cara mereka mengukur jarak), sangat jauh dalam sekali tiupan dari Rasulullah (s).)”

    *Pertanyaan Saya:
    “Rosulullah Sholallahu ‘alaihi Wa Sallam BERKATA” mungkin lebih baik mengganti kata “BERKATA” dengan kata “BERSABDA”, karena beliau adalah junjungan kita, maka dimohon untuk membedakan Rosulullah Sholallahu ‘alaihi wa sallam dengan kita yang hanya orang biasa, untuk Rosulullah Sholallahu ‘alaihi wa sallam gunakanlah “Bersabda” untuk kita yang hanya orang biasa gunakanlah “berkata”.
    kemudian yang kedua, apabila ini memang hadist Rosulullah Sholallahu ‘alaihi wa sallam mohon sertakan sumbernya (siapa perawinya/yang meriwayatkan, kekuatan hadistnya shohih, hasan, dho’if atau maudhu)

    3. “(Grandsyaykh….)”

    *Pertanyaan saya:
    “GrandShaykh yang anda sebutkan disini maksudnya apa/siapa?”

    4. “(ShaykhBesar…)”
    *Pertanyaan Saya:
    “sama seperti yang di atas, ShaykhBesar maksudnya siapa?”

    Demikian pertanyaan dari saya, mohon untuk dijawab agar meluruskan pemahaman para pembaca, kita sama-sama belajar, mohon kesediaannya membagi pengetahuan anda kepada saya yang masih sangat awam.

    sebelumnya terimakasih,
    syukran katsiiran, jazaakumullahu khoiran…..

    Balas

    • Posted by Broslee on Julai 23, 2014 at 5:48 pm

      1. Dlm Al Quran dia menegaskan Dia telah berkata2 dengan Nabi Musa

      2. Benar kamu…Ramai ulama, ustaz dll. yg kadang gunakan kata bagi Raslullah SAW namun sy yakin bukan dgn niat utk merendahkan beliau..

      3. Sheikh Abdullah Ad Dagestani. Beliau punya lautan ilmu….

      Balas

  9. Posted by imam asrori on Disember 29, 2012 at 12:27 pm

    sudah”,jangan perang dalil, kita ini sesama muslim, hukum mrokok dlm islam itu makruh,mari kita tngkatkan saja sholat kt

    Balas

  10. menurut saya artikel ini membuat berita bohong dan tidak jelas asal usul nya…

    Balas

  11. Posted by fadhli on Julai 4, 2014 at 9:58 am

    Bg yg muslim jgn smbarangan mmbuat ssuatu dr rasulullah, tdk ada riwayat satu pun yg mnjelaskan ttg itu, klo mmg tlg lhat k sya dlm kitab apa, bab apa, hal. Brp, blg asal usul rokok dr iblis, waduh g’ msuk akal, klo tdk mrokok jgn gnggu yg mrokok dg cara mmbuat brita yg tdk2, nnti msuk nraka loe, mnybrkan ssuatu riwayat tp bkn dr rasulullah,

    Balas

  12. Orang yang mukmin berfikir dgn baik,dgn memhn ridhoNya,isyaAlloh,dptkn hidayah,krn dia benar2 berhrp petunjuk dari Alloh SWT,dan skrg ada dalil2 yg mngkn para Ulama yg skrg,lpa atau blm temukan, dan skrg sdh ad yg dpt jlskn,dgn dalil2 yg insyaAllah,dri sumbr2 yg dpt diprcya,mgknkah kt akan slalu tutup hati kita?,atokh hati kita mati? Na’udhzubillahimindhzalik… Hnya org2 yg trttp hatinya,yg tdk mau menerima bhwa asal-usul tembakau…dan ak mau trima dikit demi sdkt… Yg pntg ak sht,sodaraku para mslimin,bknkah kt ditntut tuk mencari Ilmu,walaupun sampai ahr hayat,…?;-( … Ada 3hal yg dpt menunjang hdp kita 1. Dgn AGAMA,hdp kita menjdi TERARAH. 2. Dgn ILMU hdp kta menjdi MUDAH,& 3. Dgn SENI hdp kt menjdi INDAH… Waallahualambishoab…

    Balas

  13. Posted by RHM on Oktober 3, 2014 at 2:02 pm

    jika kita trz merokok apa efeknya di akhirat ntar ,? apa ada siksa’an.y .?
    mohon di jelaskan ….

    Balas

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

%d bloggers like this: